Thursday, May 31, 2012

KISAH SEORANG PENGENDARA KUDA

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Bertahun-tahun yang lalu, ada kisah mengenai seorang pengendara kuda yang kebetulan melintasi daerah dimana ada beberapa orang prajurit yang sedang kesulitan untuk memindahkan batang kayu yang sangat besar dan berat. Di dekat mereka berdiri seorang kopral yang hanya melihat usaha para prajuritnya yang berupaya keras.

Pengendara kuda itu lalu bertanya, "Mengapa Anda tidak ikut membantu?" Kopral itu hanya menjawab, "Apakah Anda tidak tahu bahwa saya adalah seorang kopral dan saya yang memberi perintah?". Dengan amat sangat sopan pengendara kuda itu lalu menjawab, "Maafkan saya, tuan kopral, saya tidak tahu..." Lalu segera pengendara kuda itu turun dari kudanya dan membantu para prajurit untuk mengangkat batang kayu tersebut. Berkat bantuan orang itu akhirnya batang kayu itu dapat dipindahkan.

Setelah itu pengendara kuda kembali naik ke atas kudanya dan berkata kepada sang kopral, "Lain kali apabila para prajuritmu butuh bantuan, mintalah bantuan kepada panglima perang kalian dan saya akan segera datang." Setelah orang itu pergi, kemudian kopral dan prajuritnya baru mengetahui bahwa pengendara kuda itu ternyata adalah George Washington, panglima perang mereka.

Sumber : Buku The Achiever

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment