Wednesday, May 30, 2012

KEBAIKAN SEORANG ANAK KECIL

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Suatu siang seorang anak kecil umur sepuluh tahun mendatangi sebuah stan es krim yang terletak di pinggir jalan. ia bertanya kepada seorang penjaga wanita, "Berapa harga satu gelas es krim?" Penjaga es krim tersebut menjawab, "Lima ribu rupiah." Anak kecil itu pun lalu mulai menghitung satu per satu uang recehan logam yang ia miliki di hadapan penjaga itu.

Kemudian ia mulai melihat-lihat dan bertanya lagi, "Berapa harga untuk segelas es krim dengan ukuran lebih kecil?" Penjag es krim itu yang sudah tidak sabar menunggu sejak tadi segera menjawab dengan nada tinggi, "Empat ribu rupiah!" Akhirnya anak kecil tersebut memesan satu gelas es krim ukuran kecil dan pergi duduk di sebuah meja yang tersedia untuk menyantapnya. 

Tidak lama kemudian anak kecil tersebut membayar es krimnya dan pergi. Ketika penjaga wanita itu hendak mengambil gelas kosong dan membersihkan meja, ia sangat tersentuh karena di bawah gelas anak kecil itu ia menemukan ada tip sebesar seribu rupiah yang sengaja ditinggalkan. Ternyata waktu anak kecil itu menghitung uang recehannya sebelum memesan es krim dia lebih dahulu memikirkan uang tip yang akan diberikan untuk si penjaga wanita yang tidak sabar itu, sehingga akhirnya dia harus memesan es krim yang ukuran lebih kecil.

Sumber : Buku The Achiever

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment